Hi !

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 13 Oktober 2015

5 Makanan Surabaya Yang Wajib Kamu Coba

hai semua,
jika kamu saat ini sedang berada di Surabaya atau lagi liburan di Surabaya. maka kamu perlu mencicipi makanan khas dari Surabaya. apa saja makanan itu. ayo kita lihat sama-sama,,,,,

1. Rujak Cingur
       Pertama adalah rujak Cingur. Dari namanya saja kita akan tahu bahwa rujak ini didalamnya ada cingur sapi. Makanan yang satu ini wajib kamu coba, bahkan kalau bisa dibawa pulang buat oleh-oleh. Rujak ini terdiri dari cingur sapi yang diiris-iris, ketimun, nanas, dan buah lainnya, tahu tempe, dan juga sayur kecambah dan kangkung. lalu diatasnya akan disiram dengan bumbu petis yang enak. tidak lupa menyantapnya dengan krupuk.
source : http://tempatberwisatamurah.com/wp-content/uploads/2015/01/Rujak-Cingur-Surabaya.jpg

2. Semanggi
       Semanggi adalah makanan sejenis pecel. tapi bedanya adalah sayur yang digunakan adalah daun semanggi. ya daun keberuntungan ini di rebus lalu diatasnya disiram dengan bumbunya. satu lagi perbedaaanya dengan pecel adalah semanggi disiram dengan bumbu yang terbuat dari telo atau ubi jadi rasanya berbeda dari bumbu pecel biasa.
       selain itu, semanggi juga dihidangkan dengan krupuk puli, tidak seperti pecel yang pakai peyek. biasanya hidangan yang satu ini disajikan dengan daun pisang yang dipincuk. Kalian dapat menikmati sajian yang satu ini mulai dari harga 7 ribu hingga 15 rb. biasanya juga para penjual akan berkeliling menjajakan menu khas Surabaya ini.
       Kalau kalian tidak menemui mereka, kalian bisa berkunjung ke daerah kupang dekat jalan layang pada pukul 6 pagi. karena ditempat tersebut biasanya banyak ibu-ibu penjual semanggi ini sedang menunggu kendaraan untuk menuju tempat berkelilingnya.
source : http://lapakfjbku.com/wp-content/uploads/Tips-eBay-185.jpg

3. lontong mie
      Lontong mie juga sajian yang patut anda coba ketika berada di Surabaya. Senada dengan namanya, ini merupakan sajian lontong dengan irisan tahu dan mie serta kuahnya adalah kecambah yang telah diolah menjadi kuah yang enak. tidak lupa bumbunya masih petis dan bawang putih goreng.
          Rasanya dijamin enak deh. kalian bisa memakan lontong mie ini dengan krupuk bawang dan makanan ini biasanya dijual saat pagi hari. biasanya untuk sarapan pagi. untuk menikmatinya hanya perlu menyiapkan uang 6 ribu sampai 10 rb. tergantung tempat kalian belinya. 

source : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgnC-LOoTHJQRl6B0aprd6jM8VU0r-ljHOex2jTsi6Jsl7dSpR0wQZnATmGevY9ZQ78mNwM76BobYoH24PitS2A419y4deUCqdilkZq0BIoRK7xQHBHXBWFkFry1vp70KELL0j2CcXUdEt/s640/IMG_3970.JPG


      Sajian ini telah saya bahas di artikel sebelumnya. Bila kalian ingin menikmati menu ini silahkan berkunjung ke artikel ini
source : http://tempatberwisatamurah.com/wp-content/uploads/2015/01/Lontong-Balap-dan-Lentho.jpg


5. Bubur madura
      Nah yang terakhir adalah sajian manis penganjal perut yang murah meriah. Bubur madura adalah campuran dari bubur ketan, bubur srintil, bubur mutiara dan bubur sumsum yang diberi gula merah diatasnya. rasanya benar-benar enak.
      untuk menikmatinya kalian dapat berkunjung ke Pasar Atom lama, disana kalian akan menemukan banyak penjual bubur ini. harganya murah kok dibawah 10 rb rupiah. biasanya 2-4 rb tergantung tempatnya.
source : http://infokuberita.com/wp-content/uploads/2015/06/bubur-madura.jpg



Tidak ada komentar:

Posting Komentar