Hi !

WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 01 Oktober 2015

7 WISATA KULINER PEDAS DI MALANG

Kali ini kita akan ngomongin lagi makanan yang pedas-pedas. Beralih sedikit dari kota tercinta saya Surabaya. Kita akan mengunjungi kota tentangga. Ya benar...Malang, kota dengan banyak destinasi wisata ini juga menyuguhkan berbagai kuliner yang enak. Apalagi dengan udara yang dingin yang membuat kita cepat lapar tentunya...... (hheehhee)
Ayo langsung aja kita bahasa makanan apa aja yang dihadirkan dikota ini dengan sensasi yang pedas dan nikmat yang rekomended menurut beberapa orang J

1. Kober Mie Setan
        Usut punya usut ternyata mie Setan ini adalah tempat makan mie pertama yang menyajikan mie yang bercita rasa pedas. Tempat makan ini beralamat di  Jalan Bromo 1A atau Jl. Simpang Sukarno Hatta no.1-2 Malang. Jam Buka toko ini adalah jam 3 sore. Kenapa?? Mungkin karena namanya juga setan, hadirnya malem-melem,,,,,
        Di Kober Mie Setan ini kalian akan disunguhi tingkat kepedasan yaitu mulai level 1 hingga level 5. Level satu sendiri memiliki kepedasan setara 12 cabe rawit, sedangkan yang level 5 memiliki kepedasan sama dengan 60 cabe rawit. Wow pedas bukan......hehehhe. disini juga menyediakan minuman yang memakai nama-nama setan khas Indonesia seperti es genderuwo, kuntilanak, pocong dll. Oh ya kalau kalian gag suka makan yang terlau pedas bisa kok pesan Mie Angel, sama dengan namanya mie ini disajikan tanpa cabe.
Sumber : http://photo2.ask.fm/192/472/759/920003006-1s0oio7-c4gcs51fl8hthf0/preview/file.jpg 

2.       2. Mie Jogging
     Sajian kuliner kedua ini masih seputar mie. Iya mie Jogging, kenapa dikasih nama begitu? Katanya sih sensasi setelah makan mie ini sama dengan kalau kamu jogging, benar-benar membuat kita berkeringat.  Menu yang ditawarkan juga memiliki nama yang unik seperti mie banget, mie sesuatu dll.
      Kalau masalah tiingkat kepedasan disini kalian bisa memilih dengan ukuran derajat celcius. Mulai dari 37 derajat samapai 41 Derajat alias mulai dari cabe 0 sampe 40 cabe. Oh ya alamat untuk mencicipi mie jogging ini ada di Jl. Soekarno-Hatta Malang.



3. Mie Buto Ijo
      Selanjutnya ada mie buto ijo, selayaknya nama yang disandangnya, Mie ini memiliiki warna hijau. harganya dijamin terjangkau untuk semua orang. Untuk menikmati sajian ini kalian tinggal kealamat-alamat berikut
·         Raya Sulfat / Jl. Krypton
·         Jalan Sigura – gura
·         Jalan WR Supratman Malang.
       Menu yang ditawarkan memiliki tingkat kepedasan hingga 54 cabe rawit giling. Mie ini disajikan dengan berbagai dim sum. Kalian juga dapat memesan minuman seperti srikanti, mintil dan lain-lain.

sumber: https://pbs.twimg.com/media/CLiQShFVAAElnAQ.jpg

4. Mie Tom Cat
Masih membahas mie lagi. Mie yang satu ini dapat kalian jumpai di Ruko DR-09 Jl. Soekarno Hatta atau di Jl. Trunojoyo No. 31 Malang. Tempat ini buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 22.00 WIB.
Lucunya leveel kepedasan dibedakan dengan menggunakan jenjang sekolah. level Paud (alias tanpa cabe), Playgroup (1 cabe), TK (3 cabe), SD (5 cabe), SMP (10 cabe), SMA (15 cabe), Sarjana (20 cabe), Master (25 cabe), Doktor (30 cabe), terakhir level Profesor (35 cabe).
sumber : http://www.malang-guidance.com/wp-content/uploads/2013/01/Mie-Tomcat-Malang.jpg

5. Bakso Bakar Pahlawan
Malang adalah kota yang selalu mengingatkan kita dengan sajian yang satu ini, Benar Bakso. Terutama menu bakso bakar. Salah satu tempat yang menyajikan bakso bakar adalah di Jl. Pahlawan kota Malang.
Kalian dapat memesan makanan ini dari level yang manis sampai dengan level yang extra pedas. Selain menyediakan bakso, tempat ini juga menyediakan makanan lainnya seperti pangsit dan penyetan serta bakso biasa. Kalau kalian tertarik segera kunjungi gerainya ya.... 

sumber : http://nginepmana.com/wp-content/uploads/2015/04/alamat-dan-harga-bakso-bakar-pahlawan-trip-malang.jpg

6. Bakso Cak Kar
Berbeda dengan tempat sebelumnya, bakso cak kar ini menyajikan menu bakso seperti biasanya, namun setelah kalian gigit baksonya akan terlihat perbedaaannya. Kenapa???
Karena didalam bakso ini telah dimasukan gilingan biji cabe rawit. Kalian tentu dapat membayangkan betapa pedasnya bakso ini.
Bila kalian tidak terlalu suka pedas bisa memesan menu varian yang lain seperti bakso isi keju, jamur atau isi otak sapi. Bakso Cak Kar yang berlokasi tak jauh dari Candi Singosari

sumber : https://nyobamoto.files.wordpress.com/2012/09/2012-09-26-14-03-41.jpg

7. Bakso Bakar Solo Pak Man
Inilah pencetus adanya bakso bakar, tempat ini sangat terkenal di malang. Menu yang dihidangkan pun pastinya adalah baso bakar itu sendiri. Harga bakso  bakar ini cukup menguras isi dompet namun sebanding lah dengan rasa yang disuguhkan.
Kalian dapat memesan bakso dengan tingkat level yang berbeda. Mulai level manis sam[ai level yang ekstra pedas. Ah iya.... kalian juga diperbolehkaan mengambil bihun, kuah dan seledri sendri sesuai dengan selera kalian. Kalau minat mencoba silahkan mampir ke Jl. Diponegoro Malang.

sumber : http://www.utiket.com/images/uploads/weblog/bakso_bakar_malang_pak_man.jpg

4 komentar:

  1. Level satu 12 cabe rawit? Hadeuh! Ada yang level seperduabelaskah? :D

    BalasHapus
  2. Nih coba deh informasi disini ane juga punya wisata kuliner di Malang

    BalasHapus