Hi !

WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 01 November 2017

Bubur yang terkenal di Indonesia (sebenarnya yang saya kenal hehehe)

Kali ini kita akan membahas tentang bubur. Banyak jenis Bubur yang ada di Indonesia ini. Pasti kalian akan tertarik untuk mencoba tiap-tiap jenis bubur berikut atau kalian malah telah mencobanya. ok Mari langsung kita bahas........

1. Bubur Ayam

    Banyak diantara kalian pasti telah mengenal jenis bubur yang satu ini. Rasanya yang gurih dan enak akan membuat kalian teringat terus dengan bubur ini. Apalagi yang malas untuk membuat sarapan sendiri, karena ini menu yang akan menjadi salah satu adalan untuk sarapan di pagi hari.
Disajikan dengan kerupuk, suwiran ayam, dan bawang goreng adalah salah satu cirinya.
apa kalian tahu ada beerbagai macam jenis bubur ayam. Mulai dari bubur ayam Jakarta, Bubur ayam Bandung, Bubur ayam rasa Soto, dan masih banyak lagi. apa kalian sudah mencobanya?

2. Bubur Kacang hijau

    Kacang hijau adalah salah satu jenis kacang yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam makanan maupun jajanan banyak yang terbuat dari salah satu jenis kacang-kacangan ini. Salah satu yang sering kita temui ya Bubur kacang hijau iini. Rsanya yang manis dicampur dengan gurihnya santan pasti nikmat sekali apalagi ditambah dengan es. semakin membuat kita ingin memakannya.
Cara membuat dan bahan yang diperlukan pun mudah dicari. Tinggal Siapkan
Kacang Hijau didiamkan semalam, Gula, sedikit garam, Daun Pandan, dan Santan
Cara membuatnya : masak kacang hijau, gula, garam , dan daun pandan dengan air secukupnya sampai kacang hijau hancur dan mengental. lalu sisihkan.
masak santan dan sedikit garam dengan daun pandan sampai matang. untuk penyajian tinggal siapkan wadah ambil kacang hijau yang sudah matang lalu siram dengan santan. jadi deh! mudah bukan. :)

3. Bubur Sum-Sum


   Bubur ini terbuat dari tepung beras. Rasanya cenderung manis karena disiram dengan larutan gula merah. membuat bubur ini juga mudah. kalian hanya membutuhkan Tepung beras, Santan, dan Gula merah dan daun pandan. Hanya itu saja.

4. Bubur merah putih

    Bubur merah ini adalah jenis bubur yang muncul dalam acara-acara tertentu. Misalnya saja dalam acara memperingati weton, pindah rumah, atau acara-acara adat lainnya.
Dinamakan bubur merah bukan karena berasal dari beras merah loh. ini bubur terbuat dari beras ketan dan munkin juga campuran beras putih biasa. Yang membuat warnanya merah adalah campuran gula merahnya dan jangan lupa untuk selalu menambahkan daun pandan untuk aromanya biar wangi.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis bubur yang ada di Indonesia. kalau kalian mau kalian bisa sharing denganku di kotak komen. tentunya tentang bubur apa yang terkenal didaerah kalian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar